Sabtu, 26 Maret 2011

Keisengan Jack

   “YOANNN, Banguunn…” teriak Jack. Teriakkan Jack terdengar sampai ke komplek sebelah.
   “WHAT ? WHY ? Ada kebakaran ? Ada maling ? Kompor Meledak ?” tanya Yoan panik.
   “Ada kebakaran di rumahnya Mpok Laeli ! Udah cepet tolongin Mpok Laeli, kasihan tuh dia ! Warga sekampung udah pada kesana ! Cepet lo bawa ember sono” ucap Jack berbohong. Yoan pun langsung berlari ke kamar mandi dan langsung mengisi penuh ember dengan air. Yoan pun langsung berlari ke rumah Mpok Laeli. Tiba di rumah mpok Laeli, tanpa melihat sekitarnya, Yoan langsung menyiramkan air ke halaman rumah mpok Laeli. Ternyata yang disiram justru mpok Laeli. Mpok Laeli pun langsung mencak-mencak.
“WOYYY…!!! APA MAKSUD LO NYIRAM-NYIRAM GW ?” teriak mpok Laeli. Warga yang melihat kejadian ini hanya tersenyum menahan tawa.
“NGAPAIN SIH LO ? PAGI-PAGI NYARI MASALAH ! MINTA DI TABOK YA?” tanya mpok Laeli. Teriakan mpok Laeli terdengar sampai ke komplek sebelah.
“Lah ? Kata si Jack rumah mpok kebakaran ! Makanya gw langsung bawa-bawa ember dan kesini” ucap Yoan polos.
“TEMEN LO EMANG BLOON ! SAMA BLOONNYA KAYAK LO TAU” teriak mpok Laeli.
“Jangan keras-keras napa teriaknya” ucap Yoan pelan.
“Tahan amarah mpok ! Tarik napas yang dalam…”
“lalu… buang” ucap tante Yo. Mpok Laeli pun mengikuti saran tante Yo. Tapi caranya mpok Laeli salah. Ia malah membuang angin bukan lewat mulut tapi malah jadi kentut.
“WAKK!!! Bau banget, kentutnya sape nih ?” tanya Yoan.
“Kentutnya aye” ucap mpok Laeli mengaku. Warga yang sejak dari tadi mengerumuni mpok Laeli pun langsung kabur dan muntah. Wekkss.
”Emm… LO NYADAR NGGAK ? LO NYIRAM GW, Tong ! NOH LIAT, GW BASAH KUYUP ! INI SEMUA GARA-GARA LO ! LU PIKIR GUE BELOM MANDI ? HOH ? LO HARUS TANGGUNG JAWAB” teriak mpok Laeli.
“Lah.. gue harus tanggung jawab dalam bentuk ape nih ?” Karena mpok Laeli emang mata duitan dan matanya selalu idjo kalo liat duit, akhirnya mpok Laeli minta pertanggung jawaban melalui UANG. MONEY!
“Lo harus gue kasih duit ! Em… 150 ribu ! Karena baju gue laundrynya mahal nih dan sandal gue yang terbuat dari kulit kucing rusak ! Tuh liat sandal gue jadi rusak” Yoan yang mendengar jawaban ini langsung lemas seketika. Hadeh… mati deh gw! Gw kan belom dikirimin duit ama Emak gw, pikir Yoan.
“Bayarnya bisa nyicil nggak ?”
“Lu pikir gw rentenir apa !” teriak mpok Laeli.
“Gw nggak punya duit, mpok ! Gw belom dikirimin duit sama Emak gw” aku Yoan.
“I’am sorry, Yoan ! Gw bukan Bank jadi nggak bisa nyicil tuh” ucap mpok Laeli ngotot.
“Gini aja deh, duit lo tinggal berapa ?” lanjut mpok Laeli yang akhirnya merasa kasihan pada Yoan.
“Tinggal 100 ribu, mpok” bohong Yoan. Sebenarnya uang Yoan masih 300 ribu.
“Ya udah deh lo bayar ke gw 100 ribu aja ! Gw ikhlas dehh, tapi 50 ribunya yang bayar Jack ! Entar panggilin Jack ya” kata mpok Laeli.
“Oke deh ! Makasih ya, mpok” ucap Yoan girang. Ia pun pamit pulang.

Sesampainya di kos-an…
“Jackk” teriak Yoan.
“Yoann” teriak Jack.
“Ngapain lo teriak-teriak ?” tanya Yoan bingung.
“Lo sendiri ngapain teriak-teriak ? Gw mah ngikutin lo” ucap Jack yang otaknya mulai eror.
“Jack, lo ngebohongin gw yak ? Ngaku deh lo ! Apa maksud lo ? Hah ? Gw rasa lo perlu gw ceburin ke kali Ciliwung deh” teriak Yoan berakting. Sebenarnya Yoan hanya akting saja. Jack pun ketakutan melihat ulah teman sekamarnya.
“Yoan, gw tau gw emang salah ! Pliss,.. jangan ceburin gw ke Ciliwung, Entar kalo gw mati gimana ? Entar emak gw nggak sanggup nguburin gw lagi ! Lo kan tau emak gw duitnya pas-pas an” ucap Jack memohon-mohon.
“Gw nggak peduli ! Emm… Mending lo gw matiin aja ya sekalian ha..ha..ha…” tawa Yoan membahana. Jack ketakutan. Ia menangis dan terus-terusan menyebut nama Emaknya.
“Huuaaaa… Yoann… Jangan bunuh gw ! Gw janji… gw bakal traktirin lo bakso di Mang Mumun selama sebulan deh” janji Jack. Mendengar akan di traktir, Yoan pun senang.
“Bener nih ? Janji yak ?”
“Iya ! Tapi lo jangan bunuh gw” Yoan dan Jack pun bersalaman. Setelah itu Yoan berlari ke arah warung Bakso Mang Mumun. Jack pun menyusul di belakang.
“Mang, baksonya 3 mangkok ya ! Yang bayar si Jack loh”
“Siap, Bos !” Setelah puas makan bakso 3 mangkok, Yoan pun mengaku.
“Coy, sebenernya tadi gw cuma akting ! Abisnya lo ngeselin sih, tenang aja gw nggak bakal matiin lo ! Lagi pula gw belom siap masuk penjara ! Tapi… lo tetep traktir gw selama sebulan yak ?” tanya Yoan.
“JADI LO CUMA AKTING ? HAH ? PINTER BANGET YA LO”
“Emang gw pinter ! Baru tau lo ? Hahahaha… lo tetep traktir gw ya, tadi kan kita udah deal” kata Yoan senang.
“PERJANJIAN DIBATALKAN ! Gw nggak jadi traktirin lo, Yoan” ucap Jack melotot.
“Inget lho, Jack ! Janji tuh di bawa mati lhoo” ucap Yoan menakut-nakuti.
“YOAAANNN…” Yoan berlari ketakutan. Hahahahaha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar